Sabtu, 19 September 2009

Atraksi Menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1430 H di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat

Sambut Idul Fitri 1439 H

Konser Musik Ala Wergul

INDRAMAYU – Berbagai macam aneka sajian dalam menyambut hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1430 H yang jatuh pada hari Minggu (20/9). Sebuah kemenangan bagi umat Islam setelah sebulan lamanya menunaikan ibadah puasa, dan berbagai amalan soleh lainnya di bulan suci tersebut sepanjang pekan terakhir Agustus hingga September 2009.

Di pelataran Pendopo Bupati Indramayu, sebuah pelataran pusat pemerintahan Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, konon, akan digelar “Konser Musik” dalam rangka menyambut datangnya Hari Besar, Hari Kemenangan, dan Hari yang paling berbahagia bagi kalangan umat Islam di Kota Mangga tersebut.

Konser Musik itu, konon, akan beratraksi dengan berbagai kolaborasi seninya sambil mengumandangkan Takbir dan Tahmid, Sabtu (19/9) malam ini hingga menjelang fajar menjemput pagi. Menurut Acep Syahril, penyair yang juga anggota Dewan Kesenian Indramayu (DKI), bahwa Konser Musik itu dimotori Wergul W. Darkum, “pemenang tender” konser musik setiap acara-acara besar di Indramayu, termasuk pentas seni dan tari yang akan dipentaskan dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1430 H/Tahun 2009.

Konser Musik itu melibatkan empat Komite Seni yang ada di Dewan Kesenian Indramayu (DKI). “Seperti Komite Sastra, Komite Tari, Komite Musik, dan Komite Seni Rupa. Dan Wergul akan Show dengan kolaborasi keempat komite seni itu di hadapan unsur Muspida, dan masyarakat Indramayu malam ini,” katanya.

Dalam Konser Musik tersebut, malam ini Bupati Indramayu Dr. H. Irianto MS Syafiuddin rencananya akan memberikan sambutan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1430 H, dan sekaligus membuka Konser Musik yang digelar di halaman kantornya itu. Konser Musik itu boleh jadi, merupakan konser musik "kehausan", karena siangnya sehabis dihajar terik mentari yang begitu menyengat kulit. (Satim)*** Foto-Foto : Satim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar