Sabtu, 19 September 2009

Masih Ada Mantan Pejabat Yang Peduli Rakyat

H. Moch. Sofyan

Mantan Pejabat Yang Masih Peduli Rakyat

INDRAMAYU – Menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1430 H yang jatuh pada hari Minggu (20/9), hari-hari itulah tampaknya dimanfaatkan sebagian dermawan untuk berbagi zakat, infaq, dan sadaqoh yang diberikan kepada warga miskin. Kadang sang dermawan di Kota Mangga Indramayu membagikan sebagian hartanya, bukan hanya ketika ia duduk sebagai pejabat penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Namun yang dermawan, sampai sudah purna bakti pun alias pensiun, ia tak akan meninggalkan kebiasaannya berzakat, memberi sadaqoh, atau infaq kepada yang berhak menerimanya.

Lihat saja, Sabtu (19/9) malam di Jalan Letnan Wargana Blok Sekober Kelurahan Lemah Abang, Indramayu, masih ada seorang mantan pejabat yang sampai sekarang masih rajin beramal kepada ratusan warga miskin yang datang ke kediamannya.

Nama mantan pejabat itu, H. Moch. Sofyan yang sudah dikenal di kalangan warga sekitarnya paling loyal kepada warga yang membutuhkan. Meski saat pembagian zakat dan sadaqoh itu ia tidak muncul, kecuali diwakili anak-anaknya, namun warga yang datang merasa puas, karena selama ia tergolong dermawan. Sehingga tidak mengherankan apabila setiap menjelang lebaran, ratusan warga setiap hari berdatangan ke rumahnya.

“Pak Haji Sofyan memang terkenal dermawan dan loyal kepada warga miskin macam kami-kami ini,” kata Ny. Saminih (67), warga yang Sabtu (19/9) malam mendatangi rumah H. Moch. Sofyan untuk menerima zakat.

Dalam catatan ToeNTAS News, jabatan terakhir H. Moch. Sofyan sebelum pensiun adalah Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Ia pernah menjabat Direktur Utama PDAM "Tirta Darma Ayu" Indramayu, sebuah perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten Indramayu, dan telah lama menjalani bisnis penjualan alat-alat tulis kantor dengan nama Toko "MEMORY" di Indramayu. (Satim)*** Foto-Foto : Satim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar