Senin, 07 Maret 2011

Terkait Sistem Penerimaan Siswa Baru

Senin

7 Maret 2011

Ekspedisi Humaniora Online

Terkait Sistem Penerimaan Siswa Baru

Dinas Pendidikan Kota Bandung

Lakukan Koreksi

BANDUNG, Ekspedisi Humaniora Online - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung melakukan telahaan kembali serta koreksi terhadap sistem penerimaan siswa baru tahun ajaran 2011/2012. Hal ini berkaitan dengan memperhitungkan nilai ujian akhir sekolah (UAS) serta Ujian Nasional (UN) untuk kelulusan siswa. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji mengatakan, saat ini pihaknya masih merapatkan untuk persiapan draft peraturan walikota (perwal) baru untuk penerimaan siswa baru 2011/2012.

Menurut Oji, sistem penerimaan siswa baru yang akan sedikit berubah adalah dari tingkat sekolah dasar ke SMP serta SMP ke SMA. "Kami rapat tim kecil, setelah itu uji publik, kemudian mengajukan ke legislatif. Jika disepakati baru diterbitkan perwal," kata Oji yang dihubungi Senin (7/3/2011).

Oji menjelaskan, perwal ini nantinya akan dipakai untuk menentukan formula passing grade yang akan dipakai. Apakah akan menggabungkan nilai UAS dan UN, memakai nilai UAS saja, atau memakai nilai UN saja untuk masuk ke sekolah yang diinginkan. (A-187/A-147)***

Source : Pikiran Rakyat Online, Senin, 07/03/2011 - 15:52

Tidak ada komentar:

Posting Komentar