Jumat, 17 Juni 2011

Antisipasi Liburan Sekolah, PT KA Daop 5 Sediakan Tiket "Go Show"

MAJU TERUS

EKSPEDISI HUMANIORA ONLINE

Antisipasi Liburan Sekolah, PT KA Daop 5 Sediakan Tiket "Go Show"

PURWOKERTO, EKSPEDISI HUMANIORA ONLINE - Mengantisipasi liburan sekolah, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto Jawa Tengah menyediakan layanan tiket “go show” luntuk segala kelas KA.

Layanan khusus tiket go show (dibeli ditempat). Hanya untuk Ka Purwojaya (kelas eksekutif), Sawunggalih Utama Pagi/ Malam (kelas Bisnis) serta Ka Ekonomi AC Bogowonto untuk tujuan Jakarta.

Ke empat kereta api ini merupakan kereta api komersial asal Daop 5.Tiket go show akan disediakan untuk keberangkatan setiap hari Minggu mulai tanggal 19 Juni sampai dengan 10 Juli, serta khusus pada tanggal 24, 25,29 Juni dan tanggal 8, 9 Juli 2011 dengan selisih tarip sebesar Rp 15.000. untuk kelas eksekutif dan bisnis, serta Rp 5000. Untuk kelas ekonomi AC Bogowonto.

"Selisih tarip ini masih berada dalam rentang batas bawah dan batas atas tarip yang berlaku," kata Manager Humas PT KA Daop 5 Purwokerto Surono, Jumat (17/6).

Penjualan tiket go show akan dibuka pada pukul 08.00. untuk kelas eksekutif Purwojaya, dan 2 jam sebelum keberangkatan KA kereta api untuk KA Sawunggalih Utama Pagi/ Malam dan Bogowonto.

Untuk keperluan tiket go show ini, Daop 5 Purwokerto menyediakan 1 gerbong pada tiap kereta api tersebut dengan jumlah tempat duduk masing- masing 54 (eksekutif), 64 (bisnis), dan 80 tempat duduk (ekonomi AC).

Kebijaksanaan tiket go show ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada penumpang yang bepergian mendadak masih dapat memperoleh tiket.

Di samping itu tiket go show juga dimaksudkan untuk mempersempit ruang gerak calo tiket yang sering memanfaatkan situasi jumlah penumpang. Dengan masih tersedianya tiket di loket, penumpang tidak perlu membeli pada calo dengan harga yang sangat tinggi. (A-99/das)***

Source : Pikiran Rakyat Online,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar