Sabtu, 11 Juni 2011

Jakarta Fair Gelar Berita-Foto Terbaik

Sabtu, 11 Juni 2011

MAJU TERUS

EKSPEDISI HUMANIORA ONLINE

Jakarta Fair Gelar Berita-Foto Terbaik

Imanuel More | Robert Adhi Kusumaputra | Sabtu, 11 Juni 2011 | 06:11 WIB

TERKAIT:

JAKARTA, MAJU TERUS EKSPEDISI HUMANIORA ONLINE PT Jakarta International (JI) Expo mengadakan lomba liputan jurnalistik seputar penyelenggaraan Jakarta Fair 2011. Perlombaan ini terbagi dalam dua kategori, yaitu berita jurnalistik dan karya fotografi.

Pihak JI Expo selaku penyelenggara Jakarta Fair menyatakan, kegiatan ini diadakan sebagai wujud apresiasi terhadap peran serta kalangan jurnalis dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan ajang yang untuk kedelapan kalinya diadakan oleh PT JI Expo.

Persyaratan yang ditentukan, antara lain, peserta haruslah merupakan jurnalis media cetak dan online, yang bekerja pada media lokal, nasional, dan internasional di Indonesia.

Untuk kategori berita, tulisan yang disertakan telah dipublikasikan di media dan bukan dalam bentuk hardnews atau opini. Setiap peserta diizinkan mengirimkan lebih dari satu tulisan.

Sementara untuk kategori fotografi, salah satu sisi hasil foto minimal berukuran 30 cm. Foto pemenang menjadi milik PT JI Expo dan yang akan digunakan untuk kepentingan promosi. Hak cipta tetap menjadi milik peserta.

Tema berbeda telah ditentukan untuk kedua kedua kategori yang dilombakan. Tema bagi pewarta tulis adalah "Jakarta Fair Kemayoran 2011 sebagai Ajang Pengembangan Industri Kreatif dan UMKM." Sementara itu, untuk pewarta foto, tema yang diangkat adalah "Pernak-pernik Kemeriahan Jakarta Fair Kemayoran 2011". Karya peserta harus disesuaikan dengan tema yang ditentukan.

Penyelenggara telah menyediakan hadiah menarik. Juara pertama kedua kategori itu akan mendapatkan satu sepeda motor. Juara kedua dan juara ketiga akan mendapatkan hadiah uang masing-masing sebesar Rp 7.500.000 dan Rp 5.000.000. Selain itu, ada hadiah kategori khusus sebesar Rp 5 juta bagi peserta dari media berbahasa Inggris.

Juri akan dipilih dari kalangan wartawan senior yang merupakan pemimpin redaksi sejumlah media dan beberapa fotografer senior.

Karya peserta sudah diterima panitia paling lambat 15 Juli 2011. Sementara pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan dilangsungkan di Expo Resto JI Expo Kemayoran pada 13 Agustus 2011. ***

Source : Kompas.com, Sabtu, 11 Juni 2011

Ada 1 Komentar Untuk Artikel Ini.

·

Meguerre Ryan Bakkaru

Sabtu, 11 Juni 2011 | 07:29 WIB

Entar malem enaknye ke Djakarta Per yang dulunya mangkal di Monas (sekarang bebas dari Gresimon), sambil poto-poto siapa tau dapet hadiah 5 jeti

Tanggapi Komentar

Laporkan Komentar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar