Rabu, 25 November 2015

PGRI Indramayu Gelar Apel Akbar di Alun-Alun


Rabu, 25 November 2015
SATIM TERUS
MAJU TERUS EKSPEDISI HUMANIORA
TARI KOLOSAL -  Puluhan pelajar SMA Negeri 1 Sindang Kabupaten Indramayu memperagakan tari kolosal pada acara apel akbar HUT PGRI ke-70 di Alun-alun Kabupaten Indramayu, Rabu (25/11/2015) siang.(Foto-foto : Satim)***
PGRI Indramayu Gelar Apel Akbar
di Alun-Alun
Indramayu, SATIM TERUS ONLINE – Peringatan ke-70  PGRI Kabupaten Indramayu menggelar apel akbar di Alun-alun Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Rabu (25/11/2015) siang.
            Beragam tari kolosal yang menggambarkan kepiawaian guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), diperagakan puluhan pelajar dari SMA Negeri 1 Sindang.
            Sedangkan sejumlah pelajar lainnya, juga memperagakan adegan untuk menggambarkan Hari Jadi PGRI ke-70.  Acara ini pun ditampilkan beberapa guru berprestasi di tingkat nasional.
            Ketua PGRI Kabupaten Indramayu, Dr. H. Suhaeli mengatakan, pihaknya merasa bangga dan haru melihat guru-guru di Indramayu mampu berprestasi di tingkat nasional.
            “Saya juga memberikan apresiasi kepada sejumlah guru yang berprestasi. Kami juga punya tanggung jawab untuk mencetak tenaga pendidik yang berkualitas, Itu sudah menjadi program kami,” kata Suhaeli kepada awak media seusai upacara di halaman Pendopo Bupati Indramayu, Rabu (25/11/2015) siang.
            Dikatakannya, ia masih merasa prihatin dengan krisis guru yang belum terpecahkan hingga kini. Oleh karena, Suhaeli mendesak agar Pemerintah Pusat segera mengangkat sejumlah guru untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
            “Indramayu hingga kini kekurangan ribuan guru, karena yang pensiun dan lain-lain setiap tahun 200 sampai 300 orang. Terutama kekurangan guru agama dan guru olahraga,” ungkapnya.
            Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Dr. H. Ali Hasan menjelaskan, pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan untuk memenuhi kekurangan guru tersebut.
            “Tapi hingga sekarang, belum ada jawaban dari Pemerintah Pusat,” tuturnya.
            Pantaun Satim Terus Online, apel akbar HUT PGRI ke-70 tingkat Kabupaten Indramayu, dengan Inspektur Upacara Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah.
            Namun bupati tak banyak komentar seputar acara peringatan HUT PGRI itu. Ia langsung masuk ke ruangan kerjanya, dan langsung menyambut kehadiran sejumlah tamunya.(Satim)***
           
           


Tidak ada komentar:

Posting Komentar