Kamis, 19 November 2015

Ribuan Pasukan Panwas Pilbup Indramayu 2015 Gelar Apel Akbar



Selasa, 17 November 2015 
SATIM TERUS

MAJU TERUS EKSPEDISI HUMANIORA
MENYATAKAN SIAP – Ribuan Pengawas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu 2015, yang terdiri dari jajaran Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), dan Pengawas TPS menggelar apel Akbar di GOR Singalodra, Selasa (17/11/2015) siang..(

kanan) Ketua Panwaslu Kabupaten Indramayu, Sopandi.(Foto-foto : Satim)***  
Ribuan Pasukan Panwas Pilbup 2015
Gelar Apel Akbar
Indramayu, SATIM TERUS ONLINE - RIBUAN pasukan Pengawas Pemilihan Bupati (Panwas Pilbup) 2015 Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, menggelar apel Akbar dan menyatakan siap laksanakan tugas secara mandiri dan tanpa intervensi pihak manapun.

            Dan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu secara langsung, ribuan Pangawas Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslu) di Kota Mangga menggelar aski kebulatan tekad itu di GOR Singalodra Sindang, Kabupaten Indramayu, Selasa (17/11/2015) siang.

            Teriknya matahari di siang itu, rupanya tak membuyarkam semangat juang ribuan Panwas dari 309 desa dan kelurahan di Kabupaten Indramayu dalam menggelar aksi netralitasnya.

            “Ribuan Panwas Pilbup harus tetap bersemangat, dan jalankan tugas dengan rasa tanggung jawab, mandiri, dan lepas dari segala bentuk intervensi pihak mana pun,” himbau Ketua Panwaslu Kabupaten Indramayu, Sopandi dengan nada berapi-api dalam pengukuhan 3.000-an Pengawas Tempat Pemungutan Suara (Panwas TPS) se-Kabupaten Indramayu.

            Sopandi mengatakan, apel akbar itu dalam rangka “Selamatkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayui 2015.” Kalimat itu dibentangkan pada beberapa spanduk yang menghiasi tenda-tenda peserta apel.

            Sementara Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, H. Wasikin menegaskan, pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu harus berjalan lancar, tanpa ekses, dan sukses.

            “Jika ada permasalahan, saya harapkan cukup diselesaikan di Indramayu, dengan caraIndramayu, namun tidak melanggar aturan,” pinta mantan wartawan salah sebuah koran harian itu.

            Sedangkan Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko menegaskan, kondusifitas daerah harus tetap terjaga dan jangan sampai dirusak oleh pihak-pihak tertentu.

            “Oleh karena itu, jalinan koordiansi antara Panwas dan aparat kepolisian yang ada di kecamatan masing-masing harus lebih ditingkatkan,” kata Wijonarko.

            Dalam kesempatan itu, Kapolres juga membagikan hadiah uang pulsa untuk setiap Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang mempunyai nomor HP Kapolseknya. Konon, hal itu untuk memacu semangat berkoordinasi antara Panwascam dengan Kapolseknya masing-masing.(Satim)***    

     

           

           




Tidak ada komentar:

Posting Komentar