Sabtu, 21 Februari 2009

Penyandang Cacat Silaturahmi dengan H. Uryanto Hadi

Ratusan Penyandang Cacat

Silaturahmi dengan Haji Uryanto


INDRAMAYU – Tidak aneh kalau kalangan para penyandang cacat fisik di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat begitu dekat dengan H. Uryanto Hadi. Konon, karena para kalangan yang cacat risik itu merasa selalu diperhatikan, bahkan selalu dibantu Haji Ur (begitu sapaan akrabnya) dalam beberapa hal ketika mereka tengah membutuhkan pertolongan kepadanya.

“Kami banyak dibantu oleh Pak Haji Uryanto. Wajar kalau kami lebih dekat dan lebih mengenalnya. Kaki palsu saya ini berkat langkah dan kebijakan Pak Haji Ur. Kalau kaki palsu saya ini harus beli sendiri, saya punya duit darimana. Solusinya ya melalui Pak Haji Uryanto Hadi,” kata Suparman (35), salah seorang penyandang cacat kaki kanan yang terpaksa diamputasi gara-gara kecelakaan lalu-lintas beberapa tahun lalu.

Pengakuan seperti suparman itu ternyata diamini oleh ratusan para penyandang cacat lainnya, Sabtu (21/2) di halaman Posko Pemenangan Partai Gokar H. Uryanto Hadi di Jalan Letnan Wargana-Sekober Indramayu. Menurut para penyandang cacat lainnya, Haji Ur layak untuk duduk kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Indramayu.

“Oleh karena itu, kami dengan sepenuh hati untuk mendukungnya di Pemilu Legislatif 2009 ini. Semoga Pak Haji Ur memperoleh suara terbanyak di Dapil I Indramayu demi kemenangan Partai Golkar pula,” ungkap Ny. Samini (65), warga Desa Rambatan Wetan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Baik Suparman maupun Ny. Samini bersama ratusan warga penyandang cacat dan warga jompo dari wilayah Kecamatan Sindang, Lohbener, Cantigi, dan Arahan datang ke Posko Haji Uryanto Hadi, konon, hanya untuk bersilaturahmi dan menyampaikan berbagai program dan usulan demi kelangsungan hidupnya di masa-masa mendatang. Biarpun cacat, namun mereka berdalih sama-sama memiliki hak suara untuk Pemilu 2009 dan Pemilihan Presiden 2009.

Setelah berkomunikasi langsung dengan Haji Ur yang mengantongi Nomor Urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) I Indramayu dari Parti Golkar untuk pencalonan kembali anggota DPRD Kabupaten Indramayu, ratusan para penyandang cacat dan warga jompo tadi pulang ke rumahnya masing-masing.

Namun sebelum itu, Haji Ur, seorang tokoh pengusaha dan juga Ketua Gapensi Indramayu ini memberikan bantuan langsung kepada Yitno, Ketua YPAC Indramayu disaksikan Dadang Hermawan, Dewan Penasehat YPAC dan ratusan anggotanya. “Semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi anggotanya. Saya titip, semoga amanah ini mendapat ridho dan barokah dari Allah Swt,” pinta kader Partai Golkar militan yang banyak makan asam garam di dunia perpolitikan Kota Mangga itu. ( Satim )***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar