Kamis, 13 Januari 2011

Anggaran Tunjangan Profesi Pendidik ataupun BOS ke Daerah

Kadisdik Jabar:

Wajar di Awal Pelaksanaan Terjadi Ketidaklancaran

BANDUNG - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Prof. Wahyudin Zarkasyi menuturkan, di awal-awal pelaksanaan pengalihan anggaran tunjangan profesi pendidik ataupun BOS ke daerah pasti akan ada ketidaklancaran. Hal tersebut sangat wajar karena pengalihan anggaran ke daerah ini baru dilakukan tahun ini. “Ini adalah hal yang baru pasti harus ada penyesuaian, dan kita harus percaya kepada daerah. Di awal-awal mungkin terjadi masalah,” ujarnya.

Menurut Wahyudin, penyerahan anggaran tunjangan profesi dan BOS secara langsung ke daerah ini sebetulnya memiliki tujuan yang baik. Sebab akan memperpendek birokrasi yang sebelumnya cukup panjang. “Tidak mudah memang mengurus hal seperti ini, tetapi di tahun kedua pasti sudah mulai ada perbaikan,” ungkapnya.

Wahyudin menambahkan, pihaknya pun tidak mempermasalahkan jika pembayaran tunjangan profesi dan BOS dikembalikan lagi ke provinsi. Apalagi selama ini pun provinsi sudah terbiasa melaksanakan tugas tersebut. “Tetapi ini adalah keputusan pusat, jadi kami hanya melaksanakannya,” ungkapnya. (A-157/das)***

Source : Pikiran-Rakyat Online, Rabu, 12/01/2011 - 18:49

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar