Rabu, 12 Agustus 2009

50 Anggota Parlemen "Wong Dermayu" Dilantik

Sebanyak 50 Anggota Parlemen "Wong Dermayu" Periode 2009-2014 Dilantik

SUASANA PELANTIKAN 50 ANGGOTA PARLEMEN “WONG DERMAYU” – Tampak dalam gambar, Suasana pelantikan 50 anggota Parlemen “Wong Dermayu” yang berlangsung di Pendopo Bupati Indramayu, Rabu (12/8) siang. Suasana pelantikan berlangsung aman dan lancar, serta khidmat. (Satim)***

Drs. H. Abdul Rozaq Muslim, MSi, Ketua DPRD (Sementara) Kabupaten Indramayu. (Foto : Satim)***


50 ANGGOTA PARLEMEN“WONG DERMAYU” DILANTIK

Menaruh Harapan di Pundak Wakil Rakyat

INDRAMAYU – Cuaca di sekitar Pendopo Pusat Pemerintahan Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat hari Rabu (12/8) siang itu terlihat cerah, secerah muka-muka para anggota Parlemen Rakyat Indramayu berjumlah 50 orang yang dilantik pada siang itu. Suasana pendopo Bupati Indramayu pun di siang itu, menjadi “lautan” manusia yang ingin menyaksikan acara pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Indramayu hasil Pemilu Legislatif 9 April 2009 lalu.

Ke-50 anggota wakil rakyat tersebut terlihat berpakaian stelan jas dan berdasi. Sementara para undangan dari kalangan pejabat penting pun tak kalah perlentenya, mereka berstelan jas dan berdasi duduk berbaris di kursi undangan kehormatan. Wajah-wajah baru para anggota parlemen Kota Mangga tersebut memang tampak mendominasi. Hanya beberapa orang saja yang merupakan wajah lama yang berhasil duduk kembali di “kursi panas” mandat rakyat yang berkantor di Jalan Jenderal Sudirman Indramayu untuk masa bakti 2009-2014.

Acara pelantikan mulai berlangsung sekitar pukul 10.45 WIB. Pelantikan ke-50 anggota Parlemen “wong Dermayu” itu dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Indramayu, Rumli, SH,MH. Namun sebelumnya, Sekretaris DPRD Kabupaten Indramayu, Wawang Irawan, SH,MH membacakan Surat Keputusan pelantikan para wakil rakyat tersebut. Sedangkan Drs, Abdul Rozaq Muslim, MSi (Partai Golkar), dan Kuswanto (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) ditunjuk sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Indramayu sementara.

Bupati Indramayu, Dr. H. Irianto MS Syafiuddin (atau yang akrab disapa Yance), membacakan sambutanGubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan. Pada inti sambutannya, Gubernur Jabar mengemukakan, para anggota dewan yang dilantik pada hari Rabu (12/8) itu, merupakan figur-figur terbaik hasil pilihan rakyat dalam Pemilu Legislatif tanggal 9 April 2009 lalu.

Gubernur Ahmad Heryawan seperti dibacakan Bupati Yance mengatakan, masyarakat tentunya menaruh harapan di pundak para anggota DPRD Kabupaten/kota masa jabatan 2009-2014. Karena anggota DPRD saat ini tidak hanya memiliki legitimasi yang kuat di masyarakat, namun memiliki visi dan misi, serta jati diti yang mantap sebagai aktor-aktor utama pembangunan daerah ke depan dalam kerangka penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih, transparan, akuntabel, efektif, efesien, dan berwibawa (good governance).

“Sehingga amanah rakyat yang telah memilihnya, semoga bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Gubernur Jabar seperti yang dibacakan Bupati Yance, salah seorang Bupati di Jabar yang berhasil meraih gelar doktor di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Senin (10/8).

Sedangkan Ketua DPRD (Sementara) Kabupaten Indramayu, Drs. H. Abdul Rozaq Muslim, MSi susai cara pelantikan kepada ToeNTAS News mengatakan, bahwa dirinya siap menjalankan tugas sementara sebagai Ketua Parlemen Kota Mangga itu, sebelum terpilihnya Ketua Definitif yang ditetapkan berdasarkan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

INDRAMAYU - Hj. Anna Sophana, Anggota DPRD Kabupaten Indramayu (Partai Golkar) yang baru menduduki kursi wakil rakyat Dermayu periode 2009-2014. Anna adalah istri Bupati Indramayu, Dr. H. Irianto MS Syafiuddin. Ia mengekspresikan keceriaannya, tertawa lepas seusai dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Rabu (12/8) siang, di Pendopo Bupati Indramayu. (Satim)***

KELUARGA BESAR BUPATI INDRAMAYU – Seusai pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Indramayu Periode 2009-2014, Rabu (12/8) siang, di Pendopo Bupati Indramayu, kesempatan itu dimanfaatkan sejumlah fotografer dan kalangan pers untuk mengambil gambar keluarga besar orang nomor satu di Indramayu itu. Tampak dalam gambar, Bupati Indramayu, Dr. H. Irianto MS Syafiuddin berfose bersama keluarganya. (Satim)***

BUPATI BERSAMA WARTAWAN – Selain siap berfoto dengan sejumlah tokoh masyarakat Indramayu, kesempatan serupa juga disiapkan Bupati Indramayu, Dr. H. Irianto MS Syafiuddin untuk berfose dengan sejumlah kalangan pers yang meliput acara pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Indramayu Periode 2009-2014, Rabu (12/8) di Pendopo Bupati Indramayu. (Satim)***

Foto-Foto : Satim



Tidak ada komentar:

Posting Komentar