Selasa, 25 Agustus 2009

Perwakilan Venezuela Enam Kali Jadi Ratu Sejagat

Perwakilan Indonesia, Zivanna Tersingkir di arena Finalis Ratu Sejagat 2009

Stefania Fernandez, tersenyum penuh haru setelah dinobatkan sebagai Ratu Sejagat 2009 dalam kontes Miss Universe 2009 di Resor Atlantis, Bahama, Minggu (23/8) waktu setempat. (Foto : REUTERS/Lukas Jackson)

MISS UNIVERSE

Fernandez Ratu Sejagat 2009, Zivanna Tersingkir

BAHAMA – Penganugerahan Miss Universe ke-59 menobatkan Miss Venezuela Stefania Fernandez sebagai pemenang. Terpilihnya Fernandez membuat Venezuela memenangi kontes Ratu Sejagat untuk keenam kalinya.

Keputusan resmi terpilihnya perempuan berusia 18 tahun itu dinyatakan oleh suatu panel terdiri dari 12 juri termasuk editor majalah Amerika Vogue Andre Leon Talley, aktor Dean Cain, serta supermodel Valeria Mazza di resor Atlantis, Bahama.

Acara puncak itu, yang berlangsung pada Minggu (23/8) malam atau kemarin (WIB), dipandu bintang Celebrity Apprentice, Claudia Jordan dan Billy Bush.

Acara ini juga dimeriahkan penyanyi rap Flo Rida, penyanyi Savid Guetta dan Kelly Rowland, serta Heidi Montag.

Fernandez dipilih para juri dari lima finalis yang dua diantaranya juga berasal dari Amerika Latin, yakni Ada de La Cruz dari Republik Dominika serta Mayra Matos dari Puerto Riko.

Ia menerima mahkota Ratu Sejagat dari Miss Universe 2008 yang juga berasal dari Venezuela, Dayana Mendoza.

Di samping itu, dalam lima besar ini terdapat pula peserta asal Australia dan Kosovo, sedangkan perwakilan dari Republik Ceko, Swiss, Francis, Afrika Selatan, dan Amerika Serikat hanya masuk 10 besar.

Dalam malam penganugerahan itu, juga terpilih Miss Republik Dominika sebagai runner up.

Penganugerahan lainnya, yakni Miss Congeniality dimenangi Wang Jingyao dari China, dan Miss Fotogenic diraih Chutima Durongdej dari Thailand.

Putri Indonesia 2009 Zivanna Letisha Siregar ikut dalam kontes kecantikan tersebut tidak mendapat gelar apa pun.

Sebelumnya, ia sempat dikecam berbagai pihak lantaran menggunakan bikini.

Tidak mengindahkan kecaman itu, ia pun tetap melenggang dengan keyakinan akan mendapatkan gelar Ratu Sejagat.

Apalagi dalam hasil jajak pendapat pada laman daring panitia penyelenggara Miss Universe, ia sempat mendapatkan suara terbanyak sehingga menduduki posisi pertama favorit. (*/AFP/X-9)*** Foto-foto : REUTERS/LUKAS JACKSON

Source : MEDIA INDONESIA, Selasa, 25 Agustus 2009 No.10427/Tahun XL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar