Selasa, 18 Agustus 2009

Irama Keroncong dalam Perayaan 64 Tahun Kemerdekaan RI di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat

Bupati Indramayu, Dr. H. Irianto MS Syafiuddin (Yance).

Keroncong “Veteran” Hibur

Undangan Tujuh Belasan

INDRAMAYU – Detik-detik bersejarah bagi bangsa Indonesia yang merdeka dan berdaulat selalu diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Begitu pula dengan perayaan Hari Ualng Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-64, Senin (17/8) di Kabupaten Indramayu, beragam acara dalam merayakan hari bersejarah itu selalu dirayakan meriah di berbagai tempat, dari kota hingga perkampungan.

Berbagai acara seperti balap karung, lomba makan kerupuk tanpa tangan yang digantung pakai tali, panjat pinang, panjat bambu untuk meraih sejumlah hadiah yang digantung di atasnya, pengajian, bahkan pentas berbagai kesenian daerah pun digelar di hari yang paling menggembirakan bagi bangsa Indonesia itu.

Musik keroncong yang dimainkan para Veteran dan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) setempat pun, tampaknya mampu "menyihir" para Veteran Pejuang Kemerdekaan dari berbagai angkatan, serta undangan untuk menikmati lagu dengan alunan musik keroncong seusai mengikuti apel kenegaraan tersebut. Purnomo, penyanyi keroncong mangawali dengan melantunkan beberapa lagu yang diiringi irama keroncong.

Pada kesempatan itu pun, Bupati Yance menyerahkan berbagai penghargaan berupa Satya Lencana pengabdian dari beragam profesi. “Kita sebagai bangsa yang besar dan merdeka, harus bangga dengan sejumlah pihak yang telah memberikan pengabdiannya demi kemajuan bangsa, khususnya bagi kemajuan Kabupaten Indramayu. Kepada yang berjasa itulah, pemerintah patut memberikan penghargaan untuk memotivasi bagi yang lainnya untuk siap mengabdi demi kemajuan bangsa kita ini,” ujar Yance dalam acara yang bertema “Riung Mangpulung Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-64, Senin, 17 Agustus 2009” di Pendopo Bupati Indramayu. (Satim)*** Foto-Foto : Satim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar