Sabtu, 30 Januari 2010

Infrastruktur Banten Selatan Akan Diperbaiki

PEMBANGUNAN

Infrastruktur Banten Selatan Akan Diperbaiki

JAKARTA - Pemerintah Provinsi Banten mengakui masih kurang memadainya infrastruktur di daerah selatan Banten. Saat ini Pemprov sudah merencanakan pembangunan dan perbaikan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten selatan.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Provinsi Banten Nandy Mulya S kepada Kompas di Jakarta, Kamis (28/1).

Nandy menjelaskan, Pemprov Banten telah merencanakan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan provinsi, di antaranya, Jalur Cincin Utara, Cincin Barat, dan Cincin Selatan. Berdasarkan pantauan, Jalur Cincin Utara sudah mulai dibangun pada 2006. Namun, sebagian badan jalan di ruas tersebut sudah mulai rusak.

Bukan hanya itu, Pemprov juga akan membangun dan memperbaiki Jalur Poros Utara-Selatan, Jalur Barat-Timur, serta jalur menuju kawasan strategis, seperti jalur menuju perbatasan provinsi dan Kawasan Ekonomi Khusus di Bojonegara, Kabupaten Serang.

Program lain yang sudah direncanakan adalah infrastruktur penyedia air baku. Di antaranya dengan membangun Bendung atau Waduk Karian dan Waduk Sindang Heula. Waduk Karian akan dibangun di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, sedangkan Waduk Sindang Heula di Kecamatan Ciomas, Serang.

Terkait ketidakharmonisan hubungan Pemprov dengan pemerintah kabupaten/kota, Nandy menjelaskan, Pemprov sudah melakukan upaya untuk menyinergikan program pembangunan. Hal itu dilakukan dengan melakukan musyawarah perencanaan pembangunan untuk menyusun rencana pembangunan jangka menengah daerah dan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah.

Soal ketidakhadiran bupati/ wali kota dalam acara Pemprov, kata Nandy, lebih disebabkan padatnya kegiatan para kepala daerah tersebut. (NTA)***

Source : Kompas, Jumat, 29 Januari 2010 | 03:25 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar