Kamis, 26 Maret 2009

Kampanye Pemilu 2009 di Indramayu

JK Menggoyang Indramayu

INDRAMAYU – Puluhan ribu massa Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat memadati lapangan GOR Singalodra Indramayu, Kamis (26/3) pagi hingga sore hari. Massa sebanyak itu merupakan perwakilan yang datang dari berbagai Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Indramayu.

Mereka sengaja datang untuk menyaksikan secara langsung orasi politik Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla dalam mengkampanyekan partai yang dipimpinnya. Sekitar satu jam, Jusuf Kalla kepada massa partainya mengatakan, Golkar tak perlu banyak janji, namun bukti nyata keberpihakan kepada rakyat dengan berbagai program pembangunan, salah satunya seperti yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Sehingga pembangunan di Indramayu melaju pesat berkat dipimpin kader Partai Gokkar, yakni Bung Yance yang kini menjabat Bupati Indramayu,” kata Wakil Presiden itu.

Seusai Jusuf Kalla turun dari mimbar orasi politiknya, massa partai berlambang pohon beringin itu dihibur dengan organ tunggal. Namun yang sempat menarik perhatian publik di pagi hari, yakni pawai ribuan tukang becak berkaos Partai Golkar No. 23 dengan atribut bendera kuningnya berkeliling Indramayu kota.

Para tukang becak itu, konon, memperoleh uang lelah setelah mengayuh becak belasan kilometer masing-masing Rp 50 ribu. “Sebagai uang lelah karena tidak menarik penumpang umum di hari itu, saya diberi lima puluh ribu rupiah,” ujar Bagong (53), salah seorang tukang becak yang ikut pawai.

Menurutnya, dana yang diterima dari orang-orang yang menyuruhnya agar ikut pawai, merupakan bayaran yang ia anggap wajar. “Kalau hari itu saya tidak dapat uang, bisa-bisa anak dan istri saya tidak makan,” ungkapnya.

Hari Kamis itu kawasan kota Indramayu menjadi lautan kuning. Yel-yel hidup Golkar membahana di sepanjang ruas jalan yang dilalui massa Golkar dengan kendaraan roda dua dan roda empat. ( Satim )***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar