Kamis, 22 Oktober 2009

Besok, Jumat (23/10) Bupati Indramayu Dr. H. Irianto MS Syafiuddin Akan Meresmikan Obyek Wisata Water Park Bojong Sari Indramayu

OBYEK WISATA BOJONG SARI

Sudah Beberapa Kali "Gagal" Diresmikan

INDRAMAYU – Besok, Jumat (23/10) sekitar pukul 15.00 WIB, Bupati Indramayu Dr. H. Irianto MS Syafiuddin rencananya akan meresmikan Obyek Wisata Water Park Bojong Sari, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Kesiapan Bupati Yance (begitu sapaan akrab H. Irianto MS Syafiuddin) meresmikan obyek wisata yang diperkirakan telah menelan dana sekitar puluhan miliar rupiah itu, konon, atas permintaan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar), Pemuda dan Olahraga Kabupaten Indramayu.

“Jumat, besok, Obyek Wisata Water Park siap untuk diresmikan Pak Bupati Yance,” kata Trisna Hendarin, Sekretaris Dinas Budpar, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Indramayu di Pendopo Bupati Indramayu, Kamis (22/10) siang.

Kejadian yang terbilang langka untuk peresmian sebuah proyek di Kabupaten Indramayu, salah satunya dialami obyek wisata Water Park Bojong Sari Indramayu. Dalam catatan ToeNTAS News, ada telah beberapa kali informasi pihak Budpar setempat yang memberitahukan peresmian “mega proyek” wisata di Kota Mangga itu, namun selama itu pula mengalami penundaan jadwal peresmian. Padahal, Bupati Yance kabarnya, menginginkan agar obyek wisata Water Park Bojong Sari diresmikan tepat di Hari Jadi Indramayu ke-482 pada 7 Oktober 2009 lalu. Namun akhirnya batal pula, dan beberapa media massa lokal jauh-jauh hari memberitakan, bahwa peresmian Water Park Bojong Sari Terancam Batal.

Trisna tak banyak komentar mengenai peresmian obyek wisata yang menjadi tanggung jawab instansinya itu. “Jumat (23/10), besok, wartawan dipersilahkan hadir untuk meliputnya,” ungkapnya sambil melenggang ke mobil dinasnya yang diparkir di halaman Pendopo Bupati Indramayu.

Trisna sejak tahun 2008 memang sudah banyak janji tentang agenda peresmian obyek wisata yang paling dibanggakannya itu. Bahkan telah beberapa kali pula berkomentar di koran, bahwa acara peresmian akan dilakukan Bupati Indramayu pada awal Januari 2009. Ironisnya, acara tersebut tak jelas juntrungnya. Belakangan diperoleh keterangan, pengunduran jadwal peresmian tersebut, karena pekerjaan proyek pembangunan Water Park Bojong Sari belum rampung.

Kemudian di pertengahan tahun 2009 muncul lagi wacana peresmian Water Park Bojong Sari yang akan dilakukan pada 7 Oktober 2009, atau bertepatan dengan Hari Jadi Indramayu ke-482. Namun, lagi-lagi, agenda launcing Water Park dan di buka untuk umum dibatalkan. Karena, lokasi peresmian terkesan masih amburadul mengingat proyek pekerjaan seputar arena wisata air itu masih belum rampung.

Meski banyak komentar beberapa kalangan yang menilai terkesan dipaksakan oleh pihak Budpar setempat, Jumat (23/10) besok sekitar pukul 15.00 WIB, Bupati Yance diminta oleh instansi tersebut untuk meresmikan dibukanya obyek wisata Water Park Bojong Sari.

Spanduk sponsor, eksbener yang menggambarkan keberadaan obyek wisata itu telah terpasang di sekitar lokasi peresmian. Sedangkan para pedagang yang akan menggelar dagangannya Jumat (23/10) besok, terlihat tengah memberesi tenda-tenda lapaknya yang disewa dari Pihak Budpar dengan tarif Rp 300 ribu per bulan, atau bayar Rp 10.000 per harinya itu.

Sementara kantin yang ada di dalam arena Water Park, konon, harga sewanya Rp sekitar 14 juta per tahun. “Sekarang, kantin di dalam sana sudah ada yang punya. Pedagang seperti saya ini, mana mungkin mampu bayar sewa semahal itu. Paling bisa sewa di lokasi parkir ini,” ujar beberapa pedagang yang ada di sana, Kamis (22/10) sore. (Satim/Jana/Joko K)*** Foto-Foto : Satim

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar