Kamis, 29 Oktober 2009

Kerenina Sunny Halim Siap Maju ke Ajang Miss World 2009

Kerenina Sunny Halim. (Foto : Kompas/Amir Sodikin)

KERENINA SUNNY HALIM

Menuju Miss World

Pada Hari Sumpah Pemuda kemarin, Miss Indonesia 2009 Kerenina Sunny Halim (23) menyatakan tekadnya maju ke ajang Miss World 2009.

”Misi saya cuma satu: menang,” katanya mantap.

Miss World 2009 akan digelar 12 Desember nanti di Johannesburg, Afrika Selatan, dengan jumlah peserta 120 orang. Acara itu akan disiarkan langsung oleh RCTI.

Nina, panggilan Kerenina, akan masuk karantina tanggal 10 November. Pada 5 November dia akan bertolak ke Inggris untuk acara amal ”Miss World Charity Dinner”.

Keyakinan 100 persen menang ini sempat dipertanyakan para wartawan yang hadir dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/10). Menurut dia, keyakinan itu ditunjang berbagai latihan yang telah disiapkan sejak awal, sekitar dua bulan lebih.

Selain persiapan fisik, mental, dan wawasan, dia juga berlatih tata rias karena ketika di Johannesburg semuanya harus dikerjakan sendiri.

”Saya juga mengikuti training, terutama inner beauty seperti pengembangan karakter, motivasi, kepribadian, etika, komunikasi, dan bahasa tubuh,” katanya.

Nina akan memperkenalkan budaya Indonesia, salah satunya pakaian adat Sumatera Barat yang akan digunakannya saat malam budaya. Batik, dompet tenun, dan pembatas buku wayang juga akan dia bawa sebagai suvenir. (AMR)***

Source : Kompas, Kamis, 29 Oktober 2009 | 04:42 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar