Kamis, 19 November 2009

Mantan Supermodel Dunia Gelar Kampanye Anti Langsing

Mantan Supermodel Bicara Soal Tubuhnya

CINDY CRAWFORD

Benci Langsing

Mantan supermodel asal Amerika Serikat, Cindy Crawford (43), bertekad hidup sehat dan tak lagi mengejar penampilan glamor. Dia mengampanyekan agar para perempuan tidak mengidolakan model-model langsing. Ia pun menganjurkan perempuan agar berhenti membeli majalah yang hanya menampilkan perempuan langsing.

Crawford yakin, ukuran cantik dari sisi kelangsingan tubuh hanyalah stereotip semata. Ketika perempuan bisa bersepakat soal cara hidup yang sehat, mereka pasti mampu membalikkan stereotip itu. Stereotip yang tidak sehat harus dilawan.

Bagi Crawford, majalah-majalah yang hanya memuja dan menampilkan sosok kurus langsing harus dicampakkan. Mereka telah berpihak kepada industri fashion yang tak sehat.

”Kita sebagai konsumen, sebagai perempuan, punya kekuatan. Jika kamu tak suka sesuatu, jangan beli. Jangan beli majalah jika kamu tidak suka isinya,” tuturnya.

Namun, Crawford juga melihat banyak orang yang bilang tak suka ”industri kurus langsing”, tetapi ternyata mereka masih mendukungnya.

”Itu berarti orang itu telah membuang kekuatannya. Jika mereka tak suka dengan model kurus langsing, jangan lagi membeli majalah itu. Yakinlah, dalam waktu dekat majalah itu akan berubah. Ini semua bisnis semata,” katanya. (WENN/AMR)*** Foto : GETTY IMAGES/Samir Hussein

Source : Kompas, Kamis, 19 November 2009 | 04:32 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar