Kamis, 19 November 2009

Hari-Hari Terakhir Tugas Panwascam Sindang, Kabupaten Indramayu Tahun 2009

TUGAS TERAKHIR PANWASCAM SINDANG

Saling Memaafkan dan Penuh Kekeluargaan

INDRAMAYU – Masa tugas Panitia Pengawas Pemilu 2009 di tiap-tiap kecamatan se-Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat berakhir Rabu (18/11) sore. Berakhirnya tugas Panitia Pengawas Pemilihan Umum Tingkat Kecamatan (Panwascam) itu, termasuk di dalamnya puncak dari masa tugas-tugas yang selama ini dijalankan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang ada di tiap-tiap desa/kelurahan.

Nah, Rabu (18/11) kemarin, boleh jadi merupakan arena pertemuan terakhir jalinan koordinasi antara PPL dengan Panwascam. Acara perpisahan personil lembaga yang ada di kecamatan itu, tentu tak sama. Banyak ragam yang dilakukan oleh personil lembaga-lembaga tersebut. Di Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, misalnya, jajaran PPL dari 10 desa dengan sukarela siap menggelar acara perpisahan dengan pesta makan bersama dengan jajaran Panwascam Sindang di rumah salah seorang anggota PPL pada Minggu (22/11) siang.

Sebelumnya, Rabu (18/11) sore, perwakilan PPL se-Kecamatan Sindang, Duliman menyampaikan permohonan maaf dan saling memaafkan apabila PPL selama menjalankan tugas pernah menyinggung, atau memiliki kesalahan kepada jajaran Panwascam Sindang maupun pihak-pihak lain yang terkait dengan kepengawasan Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden 2009 lalu.

“Kami atas nama PPL se-Kecamatan Sindang memohon maaf kepada jajaran Panwascam, barangkali PPL dalam menjalankan tugas-tugasnya memiliki kesalahan atau kekhilafan baik disengaja maupun tak disengaja,” kata Duliman. PPL juga meminta agar hubungan sesama para mantan Panwascam dan mantan PPL tetap terjalin dengan baik dan penuh kekeluargaan.

Selanjutnya, Ketua Panwascam Sindang, Masudin juga menyampaikan hal serupa di hari-hari terakhir tugasnya. “Kami juga atas nama Ketua serta anggota Panwascam Sindang memohon maaf kepada para PPL. Barangkali selama ini kami punya banyak kesalahan dan kekhilafan, dan di antara kita ada yang tersinggung maupun sakit hati. Semoga permohonan maaf kami ini, bisa diterima oleh semua anggota PPL se-Kecamatan Sindang,” ujar Masudin.

Sedangkan Nana, Sekretaris Panwascam menyampaikan beberapa pelaporan administrasi yang berisi tentang kinerja Panwascam dan PPL Kecamatan Sindang baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden 2009. “Semua laporan administrasi lengkap, dan telah disampaikan kepada pihak Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Indramayu,” ungkap pegawai negeri sipil yang bertugas di Kecamatan Sindang itu.

Agenda terakhir dari tugas-tugas Panwascam dan PPL Kecamatan Sindang itu, yakni pengembalian perlengkapan kantor yang merupakan aset negara, dikembalikan lagi kepada pihak Kecamatan Sindang. (Satim)*** Foto-Foto : Satim

PENGEMBALIAN PERLENGKAPAN KANTOR - Perlengkapan kantor milik negara yang ada di Kecamatan Sindang mulai diangkuti dan diserahkan kembali kepada pihak Keacamatan Sindang, Rabu (18/11) sore. (Satim)***







RAPAT TERAKHIR PANWASCAM SINDANG – Rapat terakhir Panitia Pengawas Pemilihan Umum tingkat Kecamatan (Panwascam) Sindang, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat digelar Rabu (18/11) sore, di Kantor Panwascam Sindang Jalan Raya Penganjang, Sindang, Indramayu. Rapat dimediatori Nana, Sekretaris Panwascam Sindang. Ketua Panwascam, Masudin juga siap memberikan sambutannya. (Satim)***

TABEL PEMILIH TETAP DAN TPS – Tabel Pemilih Tetap dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2009 masih terpampang di Kantor Panwascam Sindang, Rabu (18/11) sore. (Satim)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar