Rabu, 16 September 2009

H. Uryanto Hadi Bagi-Bagi Zakat Menjelang Idul Fitri 1430 H/2009

H. Uryanto Hadi SH, SE Tabur Zakat

Kediaman Uryanto Hadi Diserbu Ratusan Massa

INDRAMAYU – Konsep mengeluarkan zakat demi meningkatkan kesejahteraan umat, tampaknya banyak dilakukan orang. Selain lembaga pemerintah yang bernama Badan Amil Zakat, Infaq, dan Sadaqoh (BAZIS) sebagai pengumpul perolehan zakat fitrah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1430 H, muncul pula berbagai lembaga pengumpulan zakat swasta. Namun tak sedikit pula yang mengeluarkan zakat dan sadaqoh dengan menggelar acara perseorangan dan mandiri di kediamannya.

Salah satunya, seperti yang terlihat di Blok Sekober Kelurahan Lemah Abang, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Rabu (16/9) siang hingga menjelang sore. Ratusan, bahkan nyaris mencapai ribuan massa sejak pagi berjubelan di kawasan pertokoan, dan stasiun DIAN TV milik H. Uryanto Hadi SH, SE, kader Partai Golkar yang kini duduk kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Indramayu.

Massa yang datang dari berbagai desa, terutama di wilayah Kecamatan Sindang dan Kecamatan Indramayu. Rupanya mereka sudah terbiasa datang ke kediaman Uryanto setiap tahunnya, karena mereka tahu bahwa setiap menjelang Idul Fitri, pihak keluarga Uryanto menggelar acara bagi-bagi zakat dan sadaqoh kepada warga miskin.

“Kami ramai-ramai datang ke Pak Haji Uryanto, karena mengetahui Beliau akan bagi-bagi rejeki. Kami mendo’akan, semoga Pak Haji Uryanto sekeluarga selalu sehat dan diberikan banyak rejeki, supaya limpahan rejekinya dipercikan kepada warga miskin macam kami-kami ini,” tutur Ny. Kaminah (67) yang hari itu sekeluarga datang ke kediaman H. Uryanyo Hadi karena ia akan memperoleh zakat berupa beras dan makanan mie instan.

Meski sempat terjadi aksi dorong-dorongan massa ketika tak sabar menanti giliran masuk ke halaman pertokoan Uryanto. Bahkan ada seorang warga yang nyaris pingsan karena berdesak-desakan berburu zakat dari tokoh politik dan pengusaha jasa konstruksi Kabupaten Indramayu itu.

Sebelumnya, H. Uryanto Hadi, SH, SE mengatakan, bahwa aksi pembagian zakat kepada warga miskin itu, konon, sudah menjadi agenda bagi-bagi rejeki setiap tahunnya, terutama menjelang Hari Taya Idul Fitri. (Satim)*** Foto-Foto : Satim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar