Rabu, 16 September 2009

Para Pengemis Serbu Pendopo Bupati Indramayu

JELANG IDUL FITRI 1430 H

Pendopo Bupati Indramayu Diserbu Pengemis

INDRAMAYU – Ada fenomena lain dari lalu-lintas pejabat yang ada di lingkungan Pendopo Bupati Indramayu, Provinsi Jawa Barat saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1430 H Tahun 2009 ini, yakni aksi “penyerbuan” para pengemis yang datang bergerombol dan menyergapi siapa pun yang ditemuinya. Para wartawan yang tengah meliput kegiatan di lingkungan Pusat Pemerintahan Kota Mangga itu dibuat terkejut, sekaligus memperoleh gambar dan bahan berita yang akan ditayangkan di media massanya masing-masing.

“Kasihanilah Pak...Kasihanilah nasib kami Pak...,” begitulah suara lirih yang dikeluarkan dari bibir para pengemis dari orangtua hingga anak-anak. Bahkan tak sedikit pula diantara mereka datang sambil menggendong anak-anak balita. Meski wartawan yang setiap hari meliput di Pendopo Pemkab Indramayu, masih sempat mengamati satu per satu para pengemis yang wajahnya sudah terbiasa nongol di sekitar pusat pemerintahan Kota Mangga.

Gelombang aksi puluhan bahkan ratusan pengemis, tampaknya bukan hanya menyerbu pendopo, namun mereka pun mendatangi setiap kantor pemerintahan, sekolahan, dan rumah-rumah penduduk yang berada di sekitar jantung Kota Mangga Indramayu.

“Mungkin mereka mengharap sadaqoh dari kita-kita sekali dalam setahun. Namun kebanyakan para pengemis itu yang sudah terbiasa keluar-masuk lingkungan Pendopo Bupati Indramayu ini,” kata Raskhanna S. Depari, Ketua Aliansi Jurnalistik Independen Indonesia (AJII) Kabupaten Indramayu. (Satim)*** Foto-Foto : Satim


Tidak ada komentar:

Posting Komentar