Rabu, 30 September 2009

Yang "Bergengsi" RSBI SMPN 2 Sindang

SMPN 2 Sindang

Sekolah Bertaraf Internasional dan

“Stempel” Bergengsi

INDRAMAYU – Rabu (30/9) pagi, sebuah pemandangan ramainya pelajar untuk masuk sekolah. Setelah lebih dari sepekan, sekitar Jembatan Utama (kreteg sorog) sekitar Kabupaten Indramayu wilayah perkotaan yang menghubungkan Sungai Cimanuk lama terlihat sepi dari kepadatan pelajar yang melintasinya. Namun di hari Rabu (30/9) itu, sejak pagi dan jam pulang sekolah siangnya, para pelajar terlihat sangat ramai melintasi jembatan bersejarah itu.

Kepala SMP Negeri 2 Sindang, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat selaku Sekolah Rintisan Bertaraf Internasional (RSBI), Dr. H. Abdul Tolib, MPd mengatakan, sekolah yang dipimpinnya sejak hari Rabu (30/9) itu langsung belajar efektif dan intensif. Semua itu ia lakukan demi lebih meningkatkan kualitas murid-muridnya, serta untuk persiapan matang para peserta didiknya dalam menghadapi ujian semesteran yang tak lama lagi bakal digelarnya.

Bahkan untuk lebih meningkatkan kualitas peserta didiknya itu, SMPN 2 Sindang berani mengundang Tim Pengajar SMPN RSBI dari Kediri. “Semua itu kami lakukan, demi meningkatkan kualitas murid-murid sekolah kami ini. Karena menjaga kualitas lulusan sekolah SMPN 2 Sindang dengan status RSBI-nya ini, sebagai buah dari berbagai perjuangan keras kami yang didukung oleh para otangtua murid, serta pihak-pihak lain yang turut menunjang keberhasilan SMPN 2 Sindang di mata pemerintah maupun masyarakat,” kata mantan Kepala SMPN Lelea Indramayu itu.

Beberapa pihak memang telah mengakui keunggulan dan kualitas SMPN 2 Sindang selama dipimpin Abdul Tolib itu. Fakta di lapangan membuktikan, bahwa SMPN 2 Sindang memperoleh “stempel” sebagai sekolah bergengsi di Kota Mangga Indramayu. (Satim)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar