Jumat, 18 September 2009

Wangi Indriya Pentas di Inggris

Pagelaran Tari dan Kesenian Tradisional di Inggris

Wangi Indriya

Indramayu- adalah Wangi Indriya seniwati kelahiran indramayu 52 tahun silam ini sangatlah memiliki kemampun terutama pada bidang seni tari tradisi maupun kontemporer, terlebih akrab disapa wangi dikalangan teman-temannya kerapkali mengikuti beberapa moment festival maupun pagelaran kesenian yang diselenggarakan di dalam negeri dan luar negeri.

Sosok perempuan dengan perawakan mungil ini telah lama berkiprah didunia tari dengan sanggar mulya bakti yang ada di kawasan desa tambi kabupaten indramayu, didirikan bersama keluarganya yang saat ini telah mendapat perhatian dari berbagai pihak yang tidak lain sebagai tempat berproses maupun berlatih kesenian tradisional.

Dengan kemampuan otodidaknya Wangi berani melakukan eksprolrasi yang menurutnya, ‘setiap orang pasti punya talenta tinggal bagaimana kita maengasah kemahiran itu serta memunculkan keberanian yang kita simpan, mungkin berbentuk sebuah ide atau gagasan. ‘ katanya.

Seperti pagelaran serta festival yang diselenggarakan beberapa awaktu lalu di Llangolen negara bagian Walls Brghfon Inggris, merupakan bagian dari pemunculan ide gagasan selain melakukan proses eksplorasi secara nyata yang tentunya dituntut profesioanalisme matang dalam pengarapanya.

Dalam festival di inggris pakan lalu wangi berangkat bersama teman dari 2 daerah berbeda di jawa yaitu seniman asal magelang dan solo, adapun muatan pagelaran serta festival yang dipertontonkan diantaranya kesenian tari bernuansa tradisional seta pagelaran wayang.

Tak hanya pagelaran serta festival saja melainkan ada yang lebih menarik, adanya kegiatan work shop yang juga bersamaan pada moment itu, disambut respon antusias dari para peserta yang mengikutinya yang kebanyakan penduduk setempat yang masih muda belia mencoba mempelajari kesenian tradisional jawa asal indonesia itu. (Siswo Prayitno)***

Source : Tabloid SENSOR, 23 Agustus 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar