Sabtu, 19 September 2009

Pembangunan Jalan Kembar Timur Waduk Bojongsari Telan Rp 1 Miliar Lebih

Papan Proyek Pembangunan Jalan Kembar Waduk Bojongsari, Indramayu. (Satim)*** Foto : Satim

Pemadatan jalan kembar Waduk Bojongsari Indramayu sedang dikerjakan. Gambar di ambil Minggu (6/9) sore. (Satim)*** Foto : Satim



OBYEK WISATA

Pembangunan Jalan Kembar Sedang Dikebut

INDRAMAYU – Meski awalnya adalah tanggul Sungai Cimanuk Indramayu, Provinsi Jawa Barat, namun dalam perkembangannya kini, Kelurahan Bojongsari Indramayu tengah menjadi pusat pembangunan berbagai sarana obyek wisata yang telah menjadi kebijakan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam pengembangan pariwisata di daerahnya.

Kini, tanggul Sungai Cimanuk itu telah menjadi jalan penting yang menghubungkan berbagai arah menuju ke jantung Kota Mangga Indramayu. Perubahan drastis itu mulai terjadi menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) IX Tahun 2003 tingkat Provinsi Jawa Barat, ketika itu Kabupaten Indramayu dipercaya menjadi tuan rumah “pertarungan” berbagai cabang olahraga yang diikuti sekitar 25 kabupaten/kota ketika itu.

Sungai Cimanuk yang pernah mengalir lancar ke wilayah Kelurahan Bojongsari, kemudian dibendung dan kawasan itu dijadikan waduk dengan nama Waduk Bojongsari yang diperuntukkan bagi lomba dayung pada waktu itu.

Yang dulunya tanggul kali, kemudian diformat menjadi jalan raya. Dan dalam perkembangannya kini, jalan itu akan diubah menjadi dua jalur dalam dua arah berlawanan. Pembangunan jalan itu oleh warga setempat dijuluki jalan “kembar” karena dibelah menjadi dua jalur.

Tahun 2009 ini, pembangunan jalan kembar itu di bawah naungan Dinas Bina Marga Kabupaten Indramayu. Sebagai pemenang tendernya PT. Kusuma yang berdomisili di Jatibarang Indramayu. Perusahaan itu berani membrandrol Rp 1.070.249.000,- untuk mengerjakan jalan kembar tersebut dalam 120 hari kerja sejak Agustus 2009 lalu.

Hingga Jumat (18/9), pihak kontraktor tengah “mengebut” pekerjaannya, meski menjelang Idul Fitri 1430 H, dengan alasan pihak perusahaan ingin cepat selesai, walaupun H-2 Hari Raya Idul Fitri segera tiba.

“Kami ingin, agar hasil pemadatan badan jalan ini, esoknya bisa dimanfaatkan untuk parkir kendaraan para wisatawan Waduk Bojongsari,” kata Peter, Direktur PT. Kusuma melalui Pelaksana Lapangan, Sitompul kepada ToeNTAS News. (Satim)*** Foto-Foto : Satim

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar