Senin, 25 Mei 2009

Pelajaran Berharga dari Jembatan Suramadu Surabaya

Peresmian
Jembatan Suramadu Diajukan 10 Juni

Jembatan Suramadu rencananya akan diresmikan tanggal 10 Juni mendatang. Akhir Mei semua proses pengaspalan dan penyambungan sudah selesai dilakukan. Tanggal peresmian ini maju dari jadwal yang ditentukan semula yakni 12 Juni. Presiden SBY akan hadir meresmikan jembatan sepanjang 5,4 km tersebut.

"Dari sisi Surabaya masih ada join yang masih belum menyambung, tapi itu pekerjaan yang sangat ringan. Semua sudah disiapkan dan pengecoran selesai tanggal 25 Mei," kata Menteri PU Joko Kirmanto kepada wartawan saat meninjau Jembatan Suramadu sisi Madura, Kamis (7/5/2009).

Suksesnya pelaksana proyek pembangunan jembatan terpanjang se- ASEAN itu, semoga memberi pelajaran berharga bagi sejumlah proyek pembangunan jembatan berskala besar di wilayah Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Dari tahun 2006 hingga tahun 2009 ini, tahapan pelaksanaan pembangunan Jembatan Pecuk yang menghubungkan Kecamatan Arahan, Cantigi, dengan wilayah Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu diduga selalu bermasalah. Proyek yang dianggarkan lebih dari empat miliar rupiah melalui beberapa tahapan itu, terkesan selalu terkendala dalam pelaksanaannya. ***

Source : Politik2009.blogspot.com & majuterus.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar